Baitul Arqom Guru dan Karyawan SD Muhtadin

Acara Baitul Arqom yang dilaksanakan Sekolah Kreatif SD MUHTADIN tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Menghadirkan tiga tokoh agama di lingkup Muhammadiyah yang cerdas dan religius. Yang pertama Ustad Imam (PDPM Magetan) yang memberikan materi tentang ibadah. Beliau menyampaikan tata cara berwudhu yang lengkap dengan prakteknya dan tata cara shalat.

Materi kedua diisi oleh ustad Rizqon (Dikdasmen PDM Ngawi) tentang Ideologi Muhammadiyah. Beliau menyampaikan bahwa berMuhammadiyah itu merupakan wujud  pengabdian kita kepada agama. Siapapun aktivisnya diharapkan ikhlas dan totalitas karena Ridho Allah-lah yang dicari, bukan materi, penghargaan atau jabatan. Menurut beliau juga ada 6 konskuensi iman dalam bermuhammadiyah yaitu al yaqin, al taslim, as sam’u wa ath-tha’at, itba’ul manhaj, ‘adamul haraj’, dan adamul khiyaroh.

Pemberi materi ketiga adalah ustad Rohmadi (bendahara PDM Ponorogo) yang memberikan materi inti tema yakni “Theacher Zaman Now”. Beliau menjelaskan bahwa zaman yang paling baik  adalah zaman nabi dan para sahabat. Dengan keterbatasan teknologi mampu melahirkan orang-orang yang hebat dan merubah dunia. Guru yang terbaik adalah Rasulullah Muhammad SAW yang menjadi teladan umat Islam sampai sekarang. Beliau juga berpesan bahwa menjadi guru di Muhammadiyah harus mempunyai jiwa Muhammadiyah yang senantiasa belajar sunnah nabi dalam mendidik serta berprinsip ikhlas memberi sebanyak-banyaknya.

Semua peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Acara diakhiri dengan pemberian tugas rencana tindak lanjut dari kepala sekolah, ice breaking dan pembagian door price.

Semoga kegiatan ini menambah kekompakan ustadz-ustadzah SD Muhtadin dan meningkatkan semangat kita dalam bertugas, beribadah dan berMuhammadiyah. Amin.

Permanent link to this article: http://sdmuhmadiun.sch.id/?p=10255

1 comment

    • Rani S on February 1, 2018 at 6:18 am

    Semoga makin banyak kegiatan yang bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.